Anonymous Bikin HP Lokal Jadi Webcam PC Sunday, March 6, 2011 Dengan fitur webcam ini, kita bisa memanfaatkan kamera yang ada di HP sebagai webcam PC. simple dan tak perlu merogoh kocek lagi jika ingin ... 5

Bikin HP Lokal Jadi Webcam PC

Respons: 1 komentar

Dengan fitur webcam ini, kita bisa memanfaatkan kamera yang ada di HP sebagai webcam PC. simple dan tak perlu merogoh kocek lagi jika ingin ngobrol dengan teman chatting di pc dengan lebih interaktif (Video chatting).
Namun, untuk bisa memanfaatkan fasilitas ini kita perlu melakukan pengaturan, baik di PC maupun HP. Termasuk juga memanfaatkan software Webcam yang banyak di temukan di internet. berikut ini ritualnya :

- Langkah 1
Download dan isntall driver USB sesuai tipe platform MTK yang di dukung hp kita. biasanya, driver USB di sediakan pihak vendor dalam paket penjualan. jika tidak ada, kita bisa mendownload di sini.

- Langkah 2
Download dan intall software webcam ke pc. di sini, kita menggunakan webcam max yang bisa di dapatkan di sini.

- Langkah 3
Koneksikan HP dengan PC via kabel data. selanjutnya, kita akan menjumpai pilihan profile kabel data (Mass Storage,Webcam,COM Port atau Pictbridge) > Pilihan Webcam.
Secara otomatis, PC akan mencari driver USB yang telah terinstal di PC sesuai dengan tipe chipset yang tertanam di HP. Jika proses ini berhasil, kita bisa melihat status driver di menu Device Manager (My Computer>Klik Kanan>Properties>Device Manager)

- Langkah 4
Jalankan software Webcam Max. Karena menggunakan versi trial, maka pilih menu Try. selanjutnya, kita akan menjumpai tampilan video camera. Menariknya, software ini juga menyediakan beragam fitur keren yang bisa keren yang bisa dimanfaatkan untuk mempersonalisasikan tampilan video camera-nya. Mulai dari background warna hingga ikon-ikon unik.

Selamat Mencoba

Related Posts On

1 comment:

  1. mo tanya,.. kalo tidak ada pilihan webcamnya, cuma mass storage bisa tidak mo di jadiin webcam ?

    ReplyDelete

No Spam, No Sara

Copyright © Do Fun

Sponsored By: GratisDesigned By: Habib Blog