Blog Shift Sign In Seal Yahoo Untuk Mencegah Phising Thursday, June 23, 2011 Beberapa saat yang lalu, kita sudah pernah membahas tentang mengamankan account google dengan PERLINDUNGAN GANDA UNTUK ACCOUNT GOOGLE ANDA ... 5

Sign In Seal Yahoo Untuk Mencegah Phising

Respons: 0 komentar

Beberapa saat yang lalu, kita sudah pernah membahas tentang mengamankan account google dengan PERLINDUNGAN GANDA UNTUK ACCOUNT GOOGLE ANDA . Nah sekarang giliran yahoo nih. Memang fasilitas di yahoo tidak seimbang jika dibandingkan dengan 2 Step Verification google. Fasilitas yang ada di yahoo ini sepertinya hanya untuk mencegah kita memasukan email dan password kita dihalaman login yahoo yang palsu ( fake login ).

Salah satu layanan email gratis yang paling populer dari dulu hingga sekarang adalah Yahoo!Mail. Kepopuleran Yahoo!Mail kemudian membuat pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, seperti cracker, merasa "gatal" untuk selalu mencari celah keamanan Yahoo tersebut. Salah satu yang dilakukan cracker adalah dengan cara Fake Log In.

Fake Log in adalah suatu cara yang dilakukan Cracker dengan membuat suatu halaman palsu dari halaman Yahoo yang bertujuan untuk mengelabuhi pemilik akun Yahoo agar pemilik akun melakukan melakukan Log In dengan username dan password pada halaman palsu tersebut. Dan apa yang terjadi selanjutnya adalah Cracker tersebut akan dengan mudah mengetahui username dan password dari pemilik akun tersebut.

Nah, untuk menghindari Fake Log In tersebut, pihak Yahoo telah memberikan fasilitas yang dapat mengamankan username dan password kita dari ulah para cracker tersebut.
Adalah fasilitas segel masuk atau Sign In Seal. Dengan segel masuk tersebut, kita akan mengenali apakah halaman Yahoo tersebut palsu atau asli dengan cara mengenali tanda yang akan kita buat sebelumnya. Kita dapat memilih teks atau gambar (image) untuk itu.
Fasilitas atau cara ini hanya berfungsi pada setiap komputer dan browser yang telah kita pasang fasilitas tersebut. Jadi jika kita akan melakukan sign in pada Yahoo namun bukan dengan browser yang ada di dalam komputer kita yang sebelumnya sudah di pasangi segel masuk maka segel masuk tersebut tidak akan muncul pada halaman login Yahoo.

Untuk memasang fasilitas segel masuk, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

1. Buka halaman login yahoo.
Masuk ke halaman sign-in mana saja di seluruh jaringan Yahoo!
Klik "Create your sign-in seal" di bagian atas kotak sign-in.


2. Tentukan Gambar atau Pesan
Kita dapat memilih untuk memasukkan pesan atau gambar yang akan menjadi segel login kita.

3. Membuat Segel Sign In

a. Jika menggunakan gambar, klik browse dan pilih gambar yang anda inginkan

b. Jika menggunakan teks, ketikkan maksimum tiga baris teks dalam ruang yang disediakan. Setiap baris bisa berisi maksimal tujuh karakter.
Pilih pesan yang sulit ditebak oleh orang lain. Jangan menggunakan ID Yahoo! atau kata sandi Anda dalam pesan tersebut.


4. Simpan Segel anda
Jika anda sudah selesai, klik preview untuk melihat tampilan segel anda. Lalu klik simpan segel ini untuk menyimpan segel anda.

5. Pastikan Segel anda sudah terpasang
Coba anda masuk ke halaman login, pastikan segel sudah terpasang di pojok kanan atas kotak login yahoo anda.

Note :

Ingat, Segel ini terinstal di komputer anda, bukan di ID anda, Jadi jika anda membuka halaman login yahoo dari komputer lain, segel anda tidak akan muncul.

Related Posts On security

No comments:

Post a Comment

No Spam, No Sara

Copyright © Do Fun

Sponsored By: GratisDesigned By: Habib Blog