Blog Shift 6 Hal Yang Gak Boleh Dijilat Saturday, June 29, 2013 Menjilat adalah hal yang biasa dilakukan manusia. Es krim atau permen merupakan beberapa makanan yang kerap dinikmati dengan ca... 5

6 Hal Yang Gak Boleh Dijilat

Respons: 0 komentar

Menjilat adalah hal yang biasa dilakukan manusia. Es krim atau permen merupakan beberapa makanan yang kerap dinikmati dengan cara dijilat. Namun, khusus untuk hal-hal berikut, menjilat menjadi hal yang sangat tidak dianjurkan:.

1. Jangan menjilat bola mata.

Di Jepang, orang-orang suka saling menjilat bola mata orang lain, sebuah tren baru yang disebut oculolinctus. Hasilnya? Terjadianya suatu lonjakkan infeksi, goresan, dan bintil pada mata mereka.

2. Jangan menjilat katak.


Beberapa katak memproduksi halusinogen yang sangat kuat yang disebut bufotoxin. Beberapa orang dinyatakan meninggal setelah mereka dilaporkan mencoba menjilat kodok untuk kepentingan rekreasional, seperti menggunakan narkoba. Mereka meninggal karena mengalami overdosis. Bahkan di California, kepemilikian Katak Sungai Colorado dianggap ilegal. Agar tidak ada orang yang menjilatnya.

3.Jangan menjilat apa pun di lantai.

Percaya dengan “aturan 5 detik” saat makanan jatuh ke lantai? Pertimbangkanlah kembali dengan menyimak hasil pengujian Jamie Hyneman dan Adam Savage serial MythBusters. Mereka mengalisa bagaimana makanan dijatuhkan ke lantai yang telah terkontaminasi dalma interval 2 hingga 6 detik. Ternyata “aturan 5 detik” runtuh begitu saja.

Bahkan dalam kondisi tertentu, dengan berada di lantai hanya dalam waktu milidetik, sudah ada bakteri yang terikat. Seberapa kotor makanan yang telah jatuh tersebut akan tergantung pada kelembaban makanan, geometri permukaan dan kondisi lantai, bukan waktu

4.Jangan menjilat sendok adonan telur.


Sendok digunakan untuk mencampur puding, adonan kue, dan juga telur, seharusnya jangan dijilat. Telur perlu dihangatkan minimal 71 derajat Celsius untuk menghindari racun dari bakteri Salmonela. Terutama untuk anak-anak, lansia, atau orang dengan sistem kekebalan tubuh yang buruk.

5. Jangan menjilat adonan mentah.

Pada 2011, pusat pengendali penyakit di AS melaporkan wabah dari sejenis E. coli jahat yang membuat 77 orang sakit di 30 negara bagian. Pelakukany bukanlah telur atau susu, melainkan adonan tepung mentah makanan. Badan pengawas makanan AS merekomendasikan memasak adonan sebelum mencicipinya, agar bakteri berbahaya dapat terbunuh. Pastikan pula untuk mencuci tangan sebelum menyentuh adonan.

6. Jangan menjilat baterai.
Anda dapat menjilat baterai jika memiliki bentuk yang umum digunakan: berbentuk silinder. Namun jika menjilat baterai persegi panjang, dengan tegangan 9 volt, yang kedua kutubnya berdekatan, berhati-hatilah. Jika kedua kutub tersentuh lidah secara bersamaan, Anda akan tersengat aliran listrik. Tidak berakibat buruk, tapi tentunya tidak mengenakan.



Related Posts On kesehatan ,Lifestyle

No comments:

Post a Comment

No Spam, No Sara

Copyright © Do Fun

Sponsored By: GratisDesigned By: Habib Blog