Blog Shift Tips Aman Menggunakan Fasilitas Hotspot Saat Liburan Saturday, June 29, 2013 Saat ini merencanakan liburan melalui Internet sudah menjadi kegiatan yang biasa dilakukan banyak orang. Dahulu kita melakuka... 5

Tips Aman Menggunakan Fasilitas Hotspot Saat Liburan

Respons: 1 komentar


Saat ini merencanakan liburan melalui Internet sudah menjadi kegiatan yang biasa dilakukan banyak orang. Dahulu kita melakukan booking online dan mencetak setumpuk dokumen untuk perjalanan, namun sekarang smartphone menjadi teman setia yang terus memberikan akses Internet.
Jika Anda bermaksud membawa smartphone ketika berlibur dan menggunakannya sebagai panduan wisata, melakukan berbagai pemesanan atau melakukan transaksi internet, pastikan bahwa Anda memiliki keamanan yang dibutuhkan untuk melakukan itu semua. Kaspersky Lab menunjukkan bagaimana melindungi smartphone Anda dengan tepat :
1. Waspadai Penggunaan Hotspot
Hati-hatilah mengakses internet menggunakan hotspot bukanlah cara yang aman saat ini. Tanpa koneksi VPN, jangan pernah mengirim informasi sensitif melalui hotspot. Hal ini tidak hanya berlaku untuk informasi kartu kredit atau informasi rekening, tetapi juga password ketika mengakses email atau Facebook.

2. Transaksi Keuangan Jangan Pakai WLAN
Jika melakukan transaksi saat liburan, seperti online banking
, konfirmasi pemesanan hotel atau membayar sewa mobil, jangan melalui WLAN tak terenkripsi. Ini membuat orang lain mengetahui informasi yang Anda kirim. Bahkan jika Anda memiliki akses berpassword dengan sekelompok pengguna lain, keadaannya sama saja karena penghuni hotel bisa mengetahui informasi Anda.

3. Minta Koneksi Via Kabel
Jika Anda tidak memiliki VPN client atau jika VPN client tidak bekerja maka Anda memiliki tiga pilihan mintalah koneksi Internet melalui kabel. Gunakan WLAN dengan akses individu. Atau gunakan koneksi komunikasi mobile, karena ini jauh lebih sulit untuk diintersepsi dibanding WLAN.

4. Beri Keamanan Smartphone
Anda juga perlu keamanan internet misalnya Kaspersky Internet Security for Android, di smartphone Anda. Aplikasi ini melindungi smartphone Anda dari aplikasi berbahaya dan serangan web memanfaatkan real-time scanner dan memblok akses ke kontak, foto dan file Anda dan mencegah pencuri mendapatkan data pribadi Anda.

5. Kunci Smartphone Anda
Jika Anda menggabungkan perlindungan Kaspersky Internet Security for Android dengan fungsi keamanan sistem operasi smartphone Anda, Anda benar-benar up-to-date soal keamanan smartphone Anda. Pastikan Anda mengaktifkan fungsi permintaan PIN pada ponsel Anda yang muncul saat layar terkunci.

6. Passport Smartphone Untuk Keadaan Darurat
Agar benar-benar aman Anda harus mengambil tindakan pencegahan dalam keadaan darurat dengan membuat passport smartphone. Meski mungkin terdengar konyol, namun dalam keadaan darurat, hal ini bisa menghemat banyak waktu dan memberi Anda kemudahan. Catat seluruh data penting smartphone Anda termasuk nomor hotline provider, nomor pelanggan Anda, nomor telepon, 15 digit IMEI (International Mobile Equipment Identifier), yang menjadi nomor seri ponsel Anda, dan nomor kartu SIM Anda.


Related Posts On Lifestyle ,security

1 comment:

  1. Hey, I had a great time reading your website. Do you have an email address that I can contact you on? Thank you and hope to hear from you soon.

    Regards,

    Joel
    JHouston791 gmail.com

    ReplyDelete

No Spam, No Sara

Copyright © Do Fun

Sponsored By: GratisDesigned By: Habib Blog